Mudabicara.com_CV Gyokai Indonesia melaksanakan Pelatihan Kerja kepada peserta magang yang akan melaksanakan pemagangan di beberapa perusahaan di kabupaten Tangerang.

Kasi Pemagangan Disnaker Kabupaten Tangerang bapak Dasuki menyatakan pelaksanaan pemagangan ini bisa membantu mengurangi jumlah pengangangguran di Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA : PEMERINTAH LIBATKAN BURUH DAN PENGUSAHA BAHAS PERATURAN TURUNAN UU CIPTA KERJA 

“Tujuan pemagangan ada beberapa salah satunya mempromosikan formasi pembelajaran dan keterampilan, memfasilitasi tenaga kerja dengan menjembatani antara dunia pendidikan dan dunia kerja, Membantu perusahaan dalam pemenuhan kebutuhan tenaga kerja dan Menyediakan pelatihan keterampilan bagi kaum muda untuk mempersiapkan mereka dalam menghadapi dunia kerja” kata Dasuki, Kamis, (22/10/20).

CV Gyokai Indonesia menjalankan amanat pasal 21 Undang-Undang nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan yang mana dinyatakan bahwa pelatihan kerja dapat diselenggarakan dengan sistem pemagangan, hal tersebut merupakan salah satu konsep peningkatan kualitas SDM melalui penyelenggaraan pemagangan di perusahaan.

Implementasi amanat pasal 21 Undang-Undang Nomor 13 tahun 2003 diatur secara lebih detail dalam peraturan Menteri Tenaga Kerja Dan Transmigrasi nomor 22/MEN/IX/2009 tentang Penyelenggaraan Pemagangan Di Dalam Negeri, seperti yang tertuang dalam pasal 20 dijelaskan bahwa untuk meningkatkan kelancaran pelaksanaan penyelenggaraan program pemagangan perusahaan dapat berkoordinasi dengan jejaring pemagangan.

General Manajer CV Gyokai Indonesia Bapak Teguh Pambudui, SE. menyampaikan kepada peserta magang, bahwa anggota Pemagang mendapatkan kesempatan untuk menerima pelatihan, bukan hanya untuk mengasah ketrampilan semata yang sesuai dengan standar perusahaan, namun juga untuk mendapatkan secara langsung pelatihan secara teknikal dan ketrampilan kerja inti yang dapat meningkatkan kinerja mereka.

Di sisi lain, bagi perusahaan, pemagang dapat menjadi ‘energi baru’ tanpa perlu keluar banyak biaya. Karyawan Magang adalah anak-anak muda yang masih punya semangat tinggi dan antusiasme terhadap pekerjaan. Sebab, selain berlatih, mereka juga ingin mendapatkan penilaian yang layak. Karena itu, dengan bimbingan yang tepat, tenaga magang bisa ikut berkontribusi mendorong produktivitas perusahaan.

Bapak Teguh Pambudi, SE juga mengatakan bahwa visi utama dari yayasan Gyokai Indonesia adalah membantu pemerintah propinsi banten khususnya dan umumnya masyarakat seluruh indonesia dalam mengatasi pengangguran.