Mudabicara.com_Menag Fachrul Razi mengapresiasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 yang berlangsung aman. Menag berharap akan terpilih pemimpin yang amanah di setiap daerah.

“Alhamdulillah Pilkada serentak kemarin berlangsung aman. Apresiasi untuk KPU, Mendagri, Bawaslu dan para pihak yang terlibat mensukseskan gelaran ini,” terang Menag di Medan, Kamis (10/12).

BACA JUGA : PERDAMAIAN DALAM PERSPEKTIF REALISME HUBUNGAN INTERNASIONAL 

“Semoga dari proses pilkada ini terpilih para pemimpin yang amanah dan mampu memajukan daerahnya, serta mensejahterakan masyarakatnya,” harap Menag.

Menurutnya, menggelar Pilkada di tengah pandemi tentu menjadi tantangan tersendiri. Namun, prosesnya bisa berjalan lancar dan aman.

“Apresiasi juga buat masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya. Itu bagian dari wujud tanggung jawab dalam bernegara,” ujarnya.

“Menggunakan hak pilih untuk memilih pemimpin bernilai ibadah dan berpahala. Karena memilih pemimpin juga menjadi bagian dari cara menjaga eksistensi kepemimpinan, baik negara maupun daerah, untuk mewujudkan kemaslahatan bersama,” sambungnya.

Apresiasi juga Menag sampaikan atas kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, saat menggunakan hak pilih di TPS. “Semoga Pilkadanya aman, terpilih pemimpin amanah, dan masyarakat tetap sehat wal afiyat. Amin,” tandasnya.