Mudabicara.com_ Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dr H. Irfan dan H. Herman Alfa Edison melakukan kunjungan politik ke wilayah Sape, Rabu (07/10/20).

Saat kunjungan politik di Sape, Pasangan yang akrab disebut IMAN ini disambut meriah oleh ratusan warga. Diantaranya desa Sari, Pasir Putih dan desa sekitarnya.

BACA JUGA : DAMPAK OMNIBUS LAW CIPTA KERJA PADA BURUH ANAK MUDA WAJIB TAHU 

Di setiap kunjungan Paslon IMAN tersebut selalu menyampaikan visi dan misinya. Ada beberapa program unggulan IMAN diantaranya: BPJS gratis, Selasa Menyapa, Industrialisasi Garam, UMKM 50 Milyar dan  membuka lapangan kerja.

Di Sape, Calon wakil bupati Herman Alfa Edison menyatakan bahwa apabila bila paslon IMAN menang dalam pertarungan Pilkada Bima 2020, Ia tidak akan menerima gaji pokok dan intensif selama menjabat sebagai Wakil Bupati Bima.

“Saya sudah ikhtiar untuk ikut Pilkada ini dalam rangka memajukan Bima disemua aspek. Jika IMAN menang, saya berjanji tidak akan mengambil gaji dan insentif saya selama 5 tahun,”  Kata Herman dalam sambutanya.

Alasan Herman membagikan gajinya untuk warga miskin karena selama melakukan safari politik di Kabupaten Bima, dirinya melihat banyak warga yang tidak mampu  dan tidak dapat bantuan dari  pemerintah.

“Gaji saya nanti akan saya berikan untuk membantu modal usaha bagi warga tidak mampu. Itu janji yang harus saya tepati,” tambahnya

Terkait janjinya dianggap sebagai kampanye politik, herman menegaskan jika dirinya berbohong maka itu akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT.

“Insyaallah, saya dari Jakarta meninggalkan kemegahan hidup hanya untuk bersama masyarakat di Bima. Tidak mungkin saya berkhianat kepada masyarakat yang telah memilihnya,” tambahnya

Tidak hanya itu, Herman juga menegaskan soal program BPJS Gratis 100 ribu lebih jiwa yang belum terlayani saat ini. Jika tidak tuntas selama 3 tahun kepemimpinan dengan Dokter Irfan, makan dirinya akan mengundurkan diri sebagai Wakil Bupati Bima.

BACA JUGA : PEMUDA HARUS TAHU, INI RINGKASAN OMNIBUS LAW CIPTA KERJA 

“Banyak yang bilang itu janji yang tidak mungkin direalisasikan. Pada hari ini disaksikan ratusan pasangan mata, maka saya bersumpah jika tidak tuntaskan BPJS selama 3 tahun maka saya akan mundur menjadi Wakil Bupati Bima,” pungkasnya