Mudabicara.com_Banyak orang mencari cara bagaimana awet muda. Bahkan beberapa rela mengeluarkan uang ratusan juta agar terlihat tetap muda meskipun umurnya sudah tua.

Di zaman modern ini sudah banyak produk kecantikan yang menjanjijkan agar tetap awet muda. Namun sayangnya perawatan kecantikan tersebut tak terjangkau harganya dan relatif sulit.

BACA JUGA : MENGILHAMI SAJAK DO’A KORUPTOR YANG BAIK DAN BENAR 

Tapi jangan Khawatir, kini mudabicara.com akan memberi ulasan bagaimana 7 cara awet muda dalam ajaran islam. Tips yang mudah dan murah untuk dilakukan kawan muda semua. Simak ulasan lengkapnya berikut :

7 Cara Awet Muda Dalam Ajaran Islam

Berwudhu

Tidak banyak yang tahu bahwa wudhu merupakan salah satu cara agar tetap awet muda. Dalam Islam berwudhu merupakan salah satu syarat wajib saat melakukan ibadah sholat.

Dibalik kewajiban agar sholat diterima oleh Allah SWT, ternyata, wudhu mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit.

Hal ini telah dibukti dalam penelitian yang dilakukan Prof Leopold Werner von Ehrenfels peneliti dari Austria yang juga seorang psikiater dan sekaligus neurology.

Prof Leopold Werner menemukan bahwa pusat-pusat syaraf yang ada di sebelah dahi, tangan dan kaki sangat sensitif terhadap air segar. Sehingga hal ini bisa mempengaruhi pusat-pusat syaraf tersebut dan tentunya berdampak pada kesehatan kulit yang tersentuh oleh air wudhu.

Puasa Sunah

Selain mendapatkan pahala, puasa sunnah juga sangat baik bagi kesehatan. Selain baik untuk kesehatan tubuh, puasa sunnah juga ternyata baik untuk perawatan wajah dan kecantikan.

Karena puasa mampu meregenerasi sel-sel kulit yang mati dengan cepat dan juga mampu membuat kulit tampak lebih cerah. Selain itu puasa adalah salah satu metode detoksifikasi tubuh secara alami sehingga dampaknya tentu dapat mencegah timbulnya jerawat serta warjah tampak awet muda

Sabar, Bersyukur dan Taat Ibadah

Sabar, taat ibadah, senang bersyukur dan ramah merupakan satu kesatuan dalam ajaran Islam.
Semua umat islam wajib menjalankan ibada sholat serta selalu bersyukur dalam kondisi apapun.

Disamping itu, bersabar dan ramah walaupun dalam kondisi sempit. Pedoman itu harus dipegang teguh oleh semua umat islam agar hati menjadi tenang dan fikiran menjadi lebih fresh.

Karena fikiran yang stress dan hati yang suntuk akan membuat sel-sel lebih cepat mati yang bisa membuat sobat terlihat lebih tua.

BACA JUGA : MENGENAL SOSOK SYEKH HAMZAH FANSURI SUFI BESAR NUSANTARA

Tersenyum

Dalam ajaran Islam, salah satu cara untuk membuat orang lain senang atau bahagia adalah senyum.

Senyum adalah perbuatan yang baik dan juga dalam ajaran Islam sama halnya dengan sedekah. Selain itu, senyum juga ternyata bisa membuat orang tetap awet muda.

Menganut Pola Makan Sehat

Makan tidak hanya untuk mengenyangkan perut. Tapi, makan harus mempertimbangkan takaran gizi yang masuk dalam tubuh kita.

Makanan yang sehat adalah makanan yang seimbng antara sayur-sayuran, buah-buahan, dan juga daging. Tidak berat sebelah.

Nabi Muhammmad SAW juga mengajarkan pola makan sehat yakni makan tidak terlalu kenyang, untuk membagi ruang perut menjadi tiga bagian, 1/3 makanan, 1/3 air, dan 1/3 udara.

Memakai Minyak Zaitun di Wajah

Cara untuk mencrahkan wajah dalam Islam bisa menggunakan minyak zaitun. Minyak Zaitun memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk wajah karena bisa menjaga kelembapan wajah dan mengatur kadar minyak di wajah.

Apalagi hidup di Indonesia yang dilintasi oleh garis khatulistiwa. Penting sekali untuk menjaga wajah agar tetap lembab. Rajin-rajinlah mengoleskan minyak zaitun jika wajah mulai kering dan bersisik.

Memperbaiki Diri Jadi Lebih Baik

Dalam Islam, cara awet muda dengan alami merupakan cara yang paling mudah untuk diikuti, yang tidak memakai obat-obatan kimia atau operasi palstik.

Benar-benar alami dan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan di alam. Apabila, sungguh-sungguh ingin terlihat selalu awet muda dan cantik, maka harus bisa mencoba untuk mengikuti bagaimana Nabi Muhammad SAW merawat diri.

Hanya dengan memperbaiki diri, resep awet muda bisa didapatkan dengan gampang. Setiap orang ingin berubah, satu-satunya hal yang selalu menghalangi adalah diri mereka sendiri. Jadi mulailah dengan melawan diri sendiri untuk menjadi pribadi lebih baik lagi agar tetap awet muda.

BACA JUGA : MOMENTUM PROPOSAL EKOSIDA DI INDONESIA 

Berfikir Positif

Perasaan bahagiapun pun menjadi faktor lain yang dapat membuat orang awet muda. Sebenarnya, perasaan bahagaia yang pada akhirnya akhirnya membuat tertawa.

Dalam ajaran Islam, seseorang yang sering mengucap salam apabila bertemu sesama muslim maka otomotis wajahnya akan berseri-seri.

Karena tidak ada orang yang mengucap salam sambil cemberut. Artinya, orang yang mengucapkan salam tentu bahagia.

Karena selalu bahagia maka hal ini tanpa disadari akan terhindar dari penuaan dini dan selalu awet muda.