Anies Baswedan Resmi Jadi Capres Partai Nasdem Pada Pemilu 2024

Politik509 Dilihat

Mudabicara.com_ Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan pada acara deklarasi capres di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat hari ini, Senin, 3 Oktober 2022). Acara mulai pukul  10.00 WIB dengan pembacaan doa dan menyanyikan Indonesia Raya serta himne Partai NasDem.

Surya Paloh mengatakan NasDem resmi akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam deklarasi capres NasDem.

BACA JUGA : Gaya Kepemimpinan Situasional, Pengertian, Ciri dan Manfaatnya

“Kenapa kami akhirnya Partai NasDem melihat seorang dari sosok Anies Rasyid Baswedan. Dari situ, kami memiliki keyakinan pikiran pada perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan. Kenapa harus Anies Baswedan, ya jawabannya adalah why not the best,” ujar Surya Paloh pada konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

Pengumumun dimulai oleh pidato Ketua Umum Surya Paloh yang kemudian diikuti oleh Anies Baswedan. Kini tinggal menunggu partai lain mengusung Anies karena NasDem tidak bisa mengusung Capres sendiri karena memiliki suara 9,05 persen pada pemilu 2019 lalu.

Tulisan Terkait: