Mudabicara.com_Biasanya saya bersepeda (Gowes) untuk monitoring wilayah Kelurahan dengan hanya 4 sampai 7 km terasa cukup lumayan menguras energi. Tapi tidak pagi hari ini. Minggu 18 Oktober 2020 bersama teman-teman Jakarta Tourism Forum kami bersepeda lebih dari 15 km tapi masih terasa enteng dan kuat.

BACA JUGA : KAPOLDA JATENG KETEMU DENGAN BEM BAHAS SOAL DEMONTRASI

Jakarta Tourism Forum (disingkat JTF) ikhtiar para senior yang berkarya dibidang pariwisata Jakarta untuk bergabung sembari sharing informasi dan inovasi untuk progres pariwisata Jakarta. Pagi hari ini bersama Ketua Umum JTF Bang Salman Dianda Anwar, Bendahara Ibu Emi Silvia, dan beberapa pegiat JTF bersepeda sekali putaran Jl. Soedirman dan Jl. MH. Thamrin.

Ratusan atau mungkin ribuan pesepeda memadati Jalanan utama Ibu Kota Jakarta. Dan kami ikut dalam keriangan bersepeda bersama salam satu pedal mengayuh pagi yang bersemangat. Star dari FX Soedirman melewati Jl. Soedirman dan Jl. MH. Thamrin lalu memutar di Bundaran Hotel Indonesia mengambil finis di JCC Senayan untuk 15,8 km masih terasa enteng.

Mungkin karena ikut bersatu dengan energi ribuan pesepeda pagi ini ditambah suasana jalanan yang nyaman satu pedal 15,8 km untuk Soedirman-Thamrin-Senayan masih terasa enteng bahkan dinikmati. Jalur ini memang paling nyaman untuk pesepeda, diantara gedung penyangga langit dan trotoar yang estetik serta jalanan yang luas, bersepeda semakin aman, nyaman dan segar.

Jakarta memang masih berjuang dengan PSBB Transisi melawan covid-19. Sebagian besar aktivitas umum telah dapat dilaksanakan tentunya dengan tetap menjaga prosesur tetap masa covid. Optimisme rakyat Jakarta untuk tetap sehat juga terlihat dari semengat para pesepeda dan pejalan kaki yang kian hari grafiknya meningkat. Kebijakan menata Kota yang aman, nyaman dan sehat juga terlihat dari progres kemajuan Jakarta.

JTF

BACA JUGA : MENAG APRESIASI KEPERCAYAAN UEA TERHADAP HAFIZ INDONESIA 

#KotaIniMauSehat begitu slogan para The Jak Mania, untuk itu kita jaga Kota yang indah ini dan kita suport untuk tetap progres lebih baik. Salam Satu Pedal. Jangan Lupa Gerakan 3M ; Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan. Salam Sehat, Jakarta Tourism Forum.

Penulis : Abdul Malik Raharusun (Anggota Jakarta Tourism Forum)