Mudabicara.com_Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Zulkiflimansyah. S. E. M. SC meminta kepada Mahasiswa Bima yang menuntut ilmu di Makassar untuk terus belajar dan meningkatkan keterampilan ditengah persaingan global saat ini. Mahasiswa Bima khususnya yang kuliah di Makassar harus mampu bersaing menjawab tantangan zaman.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Zulkiflimansyah saat Dialog Kedaerahan yang diselenggarakan Mahasiswa Bima Makassar dengan tema “Meneropong Masa Depan Daerah di Tangan Pemuda” secara virtual pada Minggu, 20 September 2020.

Dalam dialog tersebut, turut hadir Guburner NTB Dr. Zulkiflimansyah. S. E. M. SC sebagai keynote speaker, Bukhari fakkah sebagai Akademisi dan Sarjan Milenial Influencer.

“Pemuda harus mampu bersaing menjawab tantangan zaman dan jangan hanya konsen mengejar IPK tinggi tetapi pemuda harus mampu membangun potensi diri melalui organisasi pemuda,” terang Bang Zul sapaan akrab Gubernur Zulkiflimansyah.

Bang Zul mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang diadakan mahasiswa itu. Diharapkan agenda-agenda kepemudaan  seperti ini sering dilaksanakan untuk memberi kontribusi ide dan gagasan yang nyata untuk membangun NTB yang lebih baik. Mahasiswa harus terdepan dalam membangun membangun daerah.

BACA JUGA: SEJARAH DIHILANGKAN, ANAK MUDA BUTA SEJARAH, INDONESIA BUBAR

Sementara itu, Kademisi Bukhari fakkah mengatakan bahwa pemuda harus mampu membagun konsolidasi moral demi kemajuan daerah kedepan. Pemuda harus memiliki karakter yang membedakan dengan masyarakat umum.

Sarjan Milenial Influencer meminta kepada anak muda untuk membaca dan menjemut peluang dalam sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui pengembangan SDM yang mempuni dan harus bersuara menentukan kebijakan terkait kepemudaan bukan hanya mengikuti euforia politik praktis semata. Pemuda Bima, kata Sarjan, harus visioner dalam melihat massa depan daerah karena pemuda adalah pewaris daerah kedepannya.