Mudabicara.com_Ditengah pandemi Covid-19 yang belum jelas kapan berakhirnya, Pemuda desa Bajulan, Kec. Saradan, Kabupaten Madiun berinisiasi membuat program sosial bertajuk “Desa Bajulan Peduli Tetangga“.

Ketua kordinator program Desa Bajulan Peduli Tetangga Arief Samsudin mengatakan program ini dilaksanakan atas kesadaran sosial pemuda desa Bajulan beserta masyarakat sekitar.

BACA JUGA : RESENSI BUKU MELAWAN KORUPSI KARYA VISHNU JUWONO

Desa Bajulan Peduli Tetangga

“Kita akan terus tingkatkan rasa solidaritas serta kepedulian antar warga khususnya untuk generasi pemuda” Kata Arief saat di hubungi Mudabicara.com, Sabtu (16/1/21)

Desa Bajulan Peduli Tetangga, lanjut Arief merupakan program bantuan yang dilakukan setiap bulan, adapun sumber dana berasal dari masyarakat Bajulan dan sekitarnya.

“Alhamdulilah sudah ada beberapa donatur tetap sehingga program ini dapat berkesinambungan dan tentu akan sedikit meringankan beban ekonomi masyarakt desa Bajulan di tengah pandemi seperti ini” Tambahnya.

BACA JUGA : 10 MANFAAT BELAJAR SOSIOLOGI UNTUK ANAK MUDA

Progam ini sudah berjalan hampir enam bulan di mulai sejak bulan Juni, penentuan penerima didapatkan melalui info masyarakat dan pemuda di masing-masing dusun serta perangkat desa sampai ketingkatan Rukun Tetangga.

“Di saat pandemi seperti ini memang pemuda harus ambil peran dalam tataran sosial, waktunya pemuda turun tangan tidak hanya urun angan dan kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang sudah rela dan sudi mendukung serta mensukseskan acara sosial ini” Pungkasnya.