Ramai Kebocoran Data, Sekjend PGK Ingatkan Pentingnya Kuasai Teknologi

Politik299 Dilihat

Mudabicara.com_ Beberapa minggu terakhir gaduh di tengah masyarakat terkait bocornya data penguna di Indonesia. Selama tahun 2022 saja hampir ada 10 kasus kebocoran data, salah satunya bocornya data pelangan PLN. Hai ini menjadi tantangan tersendiri untuk pemuda agar dapat menguasai teknologi.

Hal tersebut disampaikan Riyan Hidayat saat sebagai pembicara dalam diskusi Muda Bicara Institute dengan tema Reaktualisasi Peran Pemuda Menuju Indonesia Emas 2045 di Jakarta Barat, pada Sabtu 10 September 2022.

BACA JUGA : Merdeka Belajar Dan Lahirnya Filosofi Pendidikan Mandiri

“Teknologi yang berkembang begitu pesat dan cepat ini, kiranya menjadi warning untuk anak muda tidak mengetahui teknologi namun pemuda haru mampu menguasai teknologi” Ujar Riyan

Bila berkaca dengan perkembangan teknologi maka penelitian Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc. Ph.D bahwa di masa depan banyak sekali pekerjaan yang akan digantikan oleh teknologi akan menjadi kenyataan. Fenomena tersebut kiranya mampu mendorong para pemuda untuk mampu menyiapkan diri.

“Bila kita hanya mengetahui teknologi maka tak lain nanti kita hanya sebagai objek dan biasanya objek selalu konsumtif, pemuda harus menguasai agar sebagai pengatur dan wasit sehingga tidak goyang dan kebawa arus teknologi, Pemuda tidak boleh hanya mengetahui namun harus menguasai” Kata pemuda yang juga sebagai Sekjend PGK, Riyan.

BACA JUGA : Mengenal Chairil Anwar, Sastrawan Besar Indonesia

Adapun peserta dalam acara diskusi kali ini adalah para mahasiswa, anggota muda bicara insitute dan para awak media yang ada di lingkup Jakarta.

Tulisan Terkait: