Restrukturasi Pemuda, Desa Nambangrejo Lakukan Pelatihan Karang Taruna

Sosial531 Dilihat

Mudabicara.com. Pemerintah Desa Nambangrejo, Kecamatan Sukorejo melaksanakan pelatihan Karang Taruna Rejo Manunggal Senin 20 Desember 2021, di  balai desa Nambangrejo, Kabupaten Ponorogo.

Kegiatan pelatihan karang taruna mengambil tema “Membangun Generasi Muda yang Berjiwa Kreatif”, Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan sinergitas pemuda dengan pemerintah desa serta menyiapkan sumber daya manusia unggul.

Harapanya dengan kegiatan pelatihan dapat meningkatkan kapasitas pemuda dalam berkegiatan dan berkolaborasi dengan pemerintah desa dengan baik.

BACA JUGA : PEMUDA DAN MASA DEPAN PONOROGO

Khamim Wahyudi selaku kepala desa Nambangrejo mengatakan, pelatihan karang taruna sangat penting untuk memberikatan stimulus semangat dan mengasah kemampuan anggota karang taruna dalam bersosialisasi dan membuat program-program yang kreatif.

“Saya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan pelatihan karang taruna kali ini, selain tempat berhimpun karang taruna adalah tempat mengasah generasi muda untuk belajar kepemimpinan dan berorganisasi, semoga pelatihan karang taruna ini dapat memantik semangat pemuda Nambangrejo untuk dapat berinovasi dan berkreasi membangun desa” Kata Khamim kepada Mudabicara

Karang Taruna

Sementara itu, Mahfut Khanafi selaku salah satu pemateri mengatakan pentingnya karang taruna membangun konten media sosial di era digital seperti sekarang ini. Selain sarana untuk memberikan informasi secara cepat media sosial juga merupakan aset yang berharga.

Lebih lanjut, ia mengatakan membangun konten media sosial tak ubahnya seperti membangun investasi sebab media sosial merupakan alat yang paling relevan saat ini untuk membangun reputasi dan personal branding secara digital.

BACA JUGA : PEMUDA KORUPSI DAN PARTISIPASI POLITIK

“Saya kira generasi milenial harus cakap dalam mengunakan media sosial terutama anak-anak muda yang aktif di organisasi seperti karang taruna, sebab melalui media sosial informasi akan mudah tersebar dan tentu membantu karang taruna dalam bersosialisasi program-program yang kreatif” Pungkas Khanafi

Tulisan Terkait: