Turun Tangan Mamuju Tengah, Rayakan Kemerdekaan Bersama Anak-Anak

Sosial408 Dilihat

Mudabicara.com_ Pemerintah Desa Salupangkang IV, Kecamatan Topoyo bekerjasama dengan Yayasan Turun Tangan Mamuju Tengah (Mateng) menggelar berbagai macam perlombaan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Rabu, 17 Agustus 2022 di Mamuju Tengah.

Kegiatan ini mengangkat tema “Sambut Kemerdekaan, Mari Eratkan Persaudaraan, Kokohkan Persatuan, dan Pembukaan berlangsung di halaman SD Inpres Salupangkang IV, dihadiri Kades Salupangkang IV, Ibu Ketua PKK, Sekertaris Desa, Koordinator Turun Tangan Mateng serta warga Salupangkang IV Minggu 14 Agustus 2o22.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama Kita semua, sehingga hari ini kita masih bisa melaksanakan rangkaian HUT Kemerdekaan RI yang ke 77” kata Kades Salupangkang IV, Muhammad Arif saat memberikan sambutan.

BACA JUGA : Bergerak Rayakan Bersama, TurunTangan Adakan Upacara Bendera Memperingati HUT RI Ke-77

Atas nama Pemerintah Desa, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Turun Tangan Mateng yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Turun Tangan Mamuju Tengah

“Terimakasih kami ucapkan kepada adik-adik Turun Tangan Mamuju Tengah karena bantuan pikiran dan tenaganya bersama PKK dan BPD Salupangkang IV kegiatan ini bisa berjalan dengan baik” ucapnya.

Kades berpesan, kegiatan tersebut dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar sesama warga Salupangkangkang IV.

“Walaupun dilaksanakan secara sederhana tetapi tidak mengurangi semangat Kita, dan mudah-mudahan kedepannya lebih meriah lagi, dan insyaallah di tahun-tahun berikutnya akan dirangkaikan dengan ulang tahun Desa Salupangkang IV” pungkas kades.

Di tempat yang sama, Koordinator Turun Tangan Mateng, Ahmad Gibran mengatakan, kegiatan berlangsung selama dua hari yakni hari ini, Minggu sampai Rabu.

Turun Tangan Mamuju Tengah

Ia juga menjelaskan ada 8 jenis kegiatan dan lomba yang dilaksanakan yaitu, sepeda santai, lari karung, lari kelereng, lari kelereng estafet, lomba makan kerupuk, lari karung estafet, lomba jaga keseimbangan dan tarik tambang.

BACA JUGA : Mengenal Teori Fakta Sosial Emile Durkheim

“Semoga kerjasama Pemerintah Desa Salupangkang IV dengan Turun Tangan Mamuju Tengah terus terjalin dengan baik sehingga tercipta kolaborasi bersama dalam membangun cita-cita kemerdekaan” Kata Gibran

Terpantau, meski dilaksanakan secara sederhana masyarakat Desa Salupangkang IV begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Tulisan Terkait: