Belajar Komunikasi Positif, Komunitas Sekolah Orang Tua Adakan Kelas Parenting dan Fun Cooking

Sosial11 Dilihat

Mudabicara.com_ Salah satu kewajiban bagi orang tua adalah mengajarkan bagaimana cara berkomunikasi positif kepada anaknya sejak dini. Pola pembelajaran berkomunikasi positif ini dapat dilakukan melalui aktivitas sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Ramdani selaku founder Sekolah Orang Tua dalam acara sekolah parenting , pada Sabtu, 17 September 2022 di Cirendeu, Tangerang selatan.

BACA JUGA : 10 Manfaat Belajar Bimbingan Konseling Untuk Anak Muda

“Program kelas parenting Sekolah Orang Tua kini dapat dilaksanakan secara offline, karena sebelum-sebelumnya kegiatan kita lakukan dengan online, kegiatan offline yang coba mengajarkan komunikasi positif pada orang tua ini dapat dikembangkan secara luas melalui komunitas” Kata Ramdani

Di lain sisi, kegiatan sekolah parenting yang mengambil tema Komunikasi positif dan Fun Cooking Class sekaligus menjadi ajang pengenalan komunitas sekolah orang tua kepada seluruh para peserta.

“Masih banyak program yang dapat diikuti di Sekolah Orang Tua, sebab kini faktanya tidak hanya anak-anak yang butuh sekolah namun orang tua pun butuh ruang untuk belajar dan berbagi” Ujar Ramdani

Sementara itu, Jantu Sukmaningtyas  selaku pemateri Fun Cooking Class mengatakan membangun komunikasi positif dengan anak bisa dimulai dengan menyiapkan bekal yang kreatif dan inovatif.

“Menyediakan bekal yang inovatif kepada anak dapat memancing anak-anak untuk bercerita tentang pengalaman mereka selama di sekolah bersama teman-temannya” Kata Sukma

BACA JUGA : Mengenal Teori Fakta Sosial Emile Durkheim

Selain diskusi komunikasi positif, Jantu Sukmaningtyas selaku Owner Dapur Tekwan dan Penulis resep di Cookpad mengajarkan peserta cara membuat bekal anak dengan praktis.

Adapun peserta kegiatan berjumlah 17 orang terdiri dari ibu-ibu orang tua siswa Rumah tahfidz Milenial, undangan, dan relawan dari turun tangan Jakarta.

Tulisan Terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.