Mudabicara.com_Ikatan Remaja Masjid Baitul Mu’minin (IRBAMU) desa Karanglo Kidul Kecamatan Jambon adakan acara program donor darah di halaman masjid Baitul Mu’minin, pada Sabtu, (9/01/21)

Ketua IRBAMU Wahyu mengatakan  acara ini dilaksanakan atas  inisiatif pemuda-pemudi IRBAMU yang mendapat info bahwa Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo kekurangan stok darah.

BACA JUGA : 10 MANFAAT BELAJAR SOSIOLOGI UNTUK ANAK MUDA 

“Selama kita bisa berkontribusi tentu harus tetap menabur kebaikan, apalagi di tengah pandemi seperti ini pemuda harus turun tangan tidak hanya urun angan” Kata Wahyu

Tentu acara donor darah tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku yang di kawal langsung pihak PMI Kabupaten Ponorogo.

Jumlah Pendaftar donor darah kali ini sebanyak 36 orang. Dengan rincian 27 lolos Screening dan  9 tidak lolos screening. Semua Pendaftar dari masyarakat desa Karanglo Kidul kecuali satu orang dari desa Sragi Kec Sukorejo, Kab. Ponorogo.

BACA JUGA : INTIP ENAM PROGRAM KEPEMUDAAN BUPATI BARU SUGIRI SANCOKO 

“Semoga dengan acara donor darah ini menjadi salah satu kontribusi kecil masyarakat Karanglo Kidul khususnya anggota IRBAMU dalam membantu penanganan kesehatan di Ponorogo” Pungkas Wahyu.