Mudabicara.com_Pilkada serentak 2020 telah selesai dilaksanakan, di beberapa daerah muncul sosok pemimpin baru salah satunya di Ponorogo. Pasangan Calon Bupati Sugiri Sancoko-Lisdyarita berhasil mengalahkan pertahana yakni Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono pada Pilkada Serentak Desember lalu.

BACA JUGA : MENGENAL TEORI TINDAKAN SOSIAL MAX WEBER  

Sugiri Sancoko yang berpasangan dengan Lisdyarita memenangkan pertarungan dengan suara telak yakni 61,7 persen.

Berdasarkan rapat pleno yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo pada Selasa 15 Desember 2020 menyatakan bahwa pasangan calon nomor urut 1 Sugiri Sancoko-Lisdyarita unggul pada Pilkada 2020.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 Sugiri Sancoko- Lisdyarita meraup suara sebanyak 352.047 suara atau 61,7 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 2 Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono mendapatkan 218.073 suara atau 38,3 persen.

Kemenangan ini tentu menjadi berkah bagi pasangan Sugiri Sancoko dan Lisdyarita meski tantangan akan realisasi visi dan misi sudah di depan mata.

BACA JUGA : 3 DESTINASI WISATA RELIGI PONOROGO YANG WAJIB DIKUNJUNGI 

Pasangan yang mengangkat jargon kampanye “Mewujudkan Kabupaten Ponorogo Hebat” ini mempunyai misi khusus terkait pengembangan sumber daya pemuda.

Berikut  6 Misi Sugiri Sancoko terkait sektor kepemudaan dan olahraga sebagai bagian dari pembangunan manusia untuk menuju Kabupaten Ponorogo Hebat.

1. Mendorong tumbuhnya kewirausahaan dikalangan pemuda melalui program smart desa: satu dusun satu usaha pemuda

2. Menggalakan kegiatan kepemudaan yang positif dan produktif melalui revitalisasi dan reoreintasi organisasi kepemudaan (Karang Taruna)

3. Memfasilitasi penggalian potensi seni, budaya dan olahraga dikalangan pemuda melalui berbagai ajang kompetisi tingkat kabupaten secara periodik dan berkesinambungan.

4. Memfasilitasi penataan organisasi PSSI dan mengangkat prestasi PERSEPON sebagai tim sepak  bola kebanggaan masyarakat kabupaten ponorogo.

5. Membangun sarana dan prasarana olahraga secara bertahap dan berkelanjutan

6. Memberi apresiasi yang layak kepada pemuda-pemudi yang berprestasi dalam bidang seni, budaya dan olahraga secara adil dan profesional.

BACA JUGA : 10 MANFAAT BELAJAR SOSIOLOGI UNTUK ANAK MUDA