Mudabicara.com_Siapa yang bisa memprediksi kalau sesuatu yang kita lakukan sekarang akan menjadi perbincangan di kemudian hari, begitupun dengan sejarah.

Tahu gak jika banyak fakta sejarah yang unik di dunia yang mungkin banyak orang yang belum mengetahuinya. Misalnya seorang fisikawan Albert Einstein pernah ditawari presiden Israel untuk mengantikanya karena kegigihan Einstein menolak rezim Nazi.

BACA JUGA : ZAKIAH AINI SOSOK PENYERANG MABES POLRI, INI PROFILNYA

Nah, dari pada penasaran simak ulasan 6 fakta sejarah unik dunia berikut ini:

1. Menara Pisa Miring

Menara Pisa dibangun pada tahun 1173. Awalnya menara ini digunakan sebagai menara bel atau lonceng untuk gereja Katedral di Pisa, Italia.

Saat membangun menara ini berdiri tegak namun pada tahun 1178 bangunan Menara mulai miring.

Hal itu dikarenakan tanah yang dibuat tempat membangun menara merupakan tanah liat, pasir halus, dan kerrang sehingga tekstur tanahnya tidak padat. Meski miring, ajaibnya Menara Pisa tidak roboh hingga sekarang.

2. Ronald Reagan

Ronald Reagan merupakan presiden Amerika Serikat (AS) ke-40. Namun siapa sangka presiden dari negara adidaya tersebut adalah mantan penjaga pantai.

Sebagai penjaga pantai musim panas di Dixon, Illinois, Ronald Reagan pernah menyelamatkan 77 orang yang terancam tenggelam. Meskipun Ronald Reagan juga merupakan salah satu bintang film popular di AS.

3. Kisah Raja Tuntankhamun

Raja yang juga dipanggil raja Tut ini seperti tak pernah habis dalam perbincangan publik. Terbaru banyak sejarahan mengubah alur sejarahnya karena adanya penemuan baru.

BACA JUGA : PEMUDA, KORUPSI DAN PARTISIPASI POLITIK

Raja Tut merupakan raja yang hidup di dinasti ke-18 pada masa kerajaan Mesir baru. Ia meninggal di usia 19 tahun konon karena penyakit malaria.

4. Pakaian Dari Karung Kentang

Peristiwa ini muncul pada saat krisis malaise atau deperesi besar, sebuah peristiwa menurunnya tingkat ekonomi yang terjadi secara dramatis di seluruh dunia yang terjadi pada tahun 1929. The Great Depression berlangsung selama 10 tahun. Fenomena ini membuat krisis ekonomi yang hebat.

Selain membuat pendapatan merosot, waktu itu orang rela membuat pakaian dari karung kentang. Mirisnya, pembuatan pakaian dari karung kentang itu dikapitalisasi oleh para distributor sehingga mereka membuat banyak model pakaian berbahan dasar karung kentang.

5. Angkatan Udara Amerika Serikat Tersedikit

Siapa yang mengira Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) yang menjadi pajurit terkeren dunia ini pernah mempunyai anggota hanya 18 orang.

BACA JUGA : INGIN TAHU KEPRIBADIAN SESEORANG DARI MAKANAN, INI JAWABANYA

Kini AS mempunyai anggota lebih dari 9.000 armada dan 352.000 tentara. Namun pada tahun 1912 Angakatan Udara AS hanya beranggotakan 18 orang dan jumlah pesawatnya hanya 12 unit.

6. Pembantaian Kucing di Eropa

Eropa ternyata juga pernah punya kebijakan yang memprihatikanya yakni membantai kucing. Fenomena ini muncul hanya gara-gara seorang Paus bernama Gregorius IX, mengeluarkan perintah konyol, yakni membunuh kucing-kucing.

Gregorius menganggap kucing adalah representasi setan dan semua atributnya, maka kemudian ia memerintahkan orang-orang untuk mengenyahkan makhluk lucu ini.

BACA JUGA : 10 MANFAAT BELAJAR POLITIK UNTUK ANAK MUDA

Nah, semoga ulasan tentang 6 fakta sejarah unik dunia ini memberi manfaat kepada sobat mudabicara.com semua. tetap semangat membaca ya