Mudabicara.com_Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Kaimana Freddy Thie-Hasbulla Furuada melakukan sosialisasi visi-misi di Kampung Trikora, Bantemi pada Rabu (7/10/2020).

Pada Kesempatan itu, Freddy mengatakan bahwa dirinya akan menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Trikora apabila terpilih menjadi Bupati Kaimana periode 2020-2025 mendatang.

BACA JUGA : MAHASISWA KEPULAUAN SERIBU IKUT SELEKSI BEASISWA BAZNAS BAZIS 

Salah satu persoalan yang belum diselesaikan oleh Bupati saat ini di Trikora adalah air bersih, pembebasan lahan dan penyediaan lapangan kerja yang memadai bagi masyarakat, serta memperbaiki infrasturuktur seperti jalan dan drainase.

“Masalah air bersih, pembebasan lahan, penyediaan tenaga kerja dan memperbaiki infrastruktur jalan dan drainase. Akan kita selesaikan,” kata Freddy yang sambut tepuk tangan oleh warga.

Freddy menuturkan, dirinya tidak terbiasa mengingkari janji. Prinsip itu telah ia pegang sejak kecil. Dan dengan prinsip itulah ia sukses sebagai pengusaha.

Diketahui, dulu Bupati berjanji akan menyelesaikan persoalan yang ada di kabupaten Kaimana.  Nyatanya, hingga saat ini, masalah kebutuhan pokok warga seperti air bersih saja tidak bisa diselesaikan hingga kini.

“Kalau janji mungkin yang sebelah. Dong punya talenta itu,” ucap Freddy.

Untuk menyelesaikan masalah infrasturuktur, Pria kelahiran Kaimana itu mengatakan akan memilih kepala Dinas PUPR Kabupaten Kaimana yang benar-benar mengerti dan memahami persoalan yang di hadapi oleh masyarakat di bidang infrastruktur.

Hal itu dilakukan agar pembangunan di Kaimana selama lima tahun ke depan berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Kita akan mencari kepala PU yang betul-betul mengerti dan tahu masalah di Kabupaten Kaimana ini,” ujarnya.

Sementara itu, ratusan warga yang hadir saat sosialisasi visi-misi pasangan yang akrab disebut TERKABUL itu sangat senang mendengar penyataan Freddy.

BACA JUGA : DAMPAK OMNIBUS LAW CIPTA KERJA PADA BURUH, ANAK MUDA WAJID TAHU 

Warga Bantemi yakin bahwa pasangan TERKABUL akan menang di pemilihan yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Sudah. Bungkus sudah. TERKABUL pasti menang,” teriak warga saat mendengar paparan visi-misi dari Freddy.