Mudabicara_Fachrul Rizal S.Pd., M.Pd dilantik sebagai Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan pada Selasa, 16 Maret 2021. Fachrul Rizal dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) Pemuda Muslimin Indonesia, Muh. Kasman, M.Si di gedung Bappeda Luwu.

Kegitan yang di buka secara resmi oleh Kadispora Luwu ( Drs.Alamsayah. M.SI tersebut mengangkat tema “Kolaborasi Demi Sumbangsih Negeri”.

BACA JUGA: PEMUDA, KORUPSI DAN PARTISIPASI POLITIK

BACA JUGA: PEMUDA JATIM HARUS BERSINERGI MENCIPTAKAN POLITIK KEADABAN

Dalam sambutannya, Fachrul Rizal menegskan bahwa kehadiran Pemuda Muslimin Indonesia di Tanah Luwu bukan untuk bersaing antara sesama OKP. Akan tetapi kehadiran Pemuda Muslim Indonesia untuk berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat untuk memajukan Kabupaten Luwu.

“Pemuda Muslimin Indonesia hadir di Luwu bukan ingin bersaing dengan OKP yang ada, tetapi ingin bersama-sama kolaborasi ikut serta membangun Kabupaten Luwu melalui para Pemuda Muslimin,” jelas Fahrul Rizal.

Lebih lanjut, pria yang lebih akrab disapa Ichal itu menuturkan, Pemuda Mulimin Indonesia ingin mengajak dan menghimpun anak muda di Tanah Luwu menyebarkan ajaran Islam.

“Menghimpun potensi pemuda pemudi islam di tanah luwu untuk mengajarkan islam sepenuh-penuhnya dan seluas-luasnya yang fokus pada pembinaan dan pembentukan karakter islam di tanah luwu” ujarnya.

BACA JUGA: SOSIALISASI PANCASILA, KEPALA BPIP AJAK PEMUDA NU RAWAT PANCASILA

Sementara itu, Drs.Alamsayah. M.SI menyambut baik kehadiran Pemuda Muslim Indonesia di Kabupeten Luwu.

Alamsyah berharap, PMI untuk bisa memberikan kontribusi nyata dan menjadi mitra penting Pemerintah dalam membina Pemuda Islam Luwu.

“Pemuda muslimin bisa menjadi mitra konstruktif pemerintah dalam membangun pemuda dan pemudi di kabupaten Luwu,” ujarnya.

BACA JUGA: ANAK MUDA TAK BERDAYA SAAT BERADA DI LINGKARAN PEMERINTAHAN

Pada acara tersebut, turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Luwu Drs Alamsyah, Wakapolres luwu kompol Abdul Salam, Sekretaris Bappelitbangda Luwu M.Yusuf, Ketua BKPRMI Luwu Muh Ashar Sabry, S,Ag dan PD Pemuda Muhammadiyah Luwu yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Bidang Ekonomi Kewirausahaan Aziz Aripuddin, serta Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Sulawesi Selatan Muh Kasman, SE., M.Si.