HMI Cabang Ponorogo Gelar LK 2 dan LKK, Hadirkan Politisi Nasional

Politik558 Dilihat

Mudabicara.com_  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ponorogo menggelar Latihan Kader (LK) II dan Latihan Khusus Kohati (LKK) tingkat Nasional, pembukaan LK 2 dan LKK HMI dilaksanakan di Kampus Universitas Darussallam Gontor pada 20 Agustus 2022 di Ponorogo.

Ketua Umum HMI Cabang Ponorogo, Cecep Junaidi menyampaikan kegiatan LK2 & LKK merupakan salah satu kegiatan kaderisasi jenjang formal di HMI. Harapanya kegiatan ini menjadi tempat bertemunya gagasan dan ide dari pada peserta untuk kemajuan negara, khususnya organisasi.

BACA JUGA : TT Ponorogo Ajak Anak Muda Melek Pendidikan Seksual

“Saya meyakini bahwa corak pemikiran HMI yang universal, independen, dan merdeka menjadi modal utama kader yang diorbitkan melalui training LK2 & LKK HmI Cabang Ponorogo 2022, semoga para peseerta mampu menjawab situasi kemanusiaan di era disrupsi sepert saat ini” Kata Cecep dalam sambutanya

Lebih lanjut, Cecep menyampaikan ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada ustad Hamid Fahmi Zarkasyi yang telah membuka pintu selebar-lebarnya kepada HMI Cabang Ponorogo sehingga training ini dapat terlaksana di Universitas Darussalam Gontor. Kepada seluruh Alumni HMI Cabang Ponorogo, teman-teman sehimpun dan seperjuangan yang turut membantu menyukseskan acara ini.

Di samping itu turut hadir Dr. H. Ali Mufthi, S.Ag., M.Si selaku tokoh nasional Anggota komisi V DPR RI Fraksi Partai Golkar dan Almuni HMI.

Ali Mufthi menyampaikan pentingnya politik kebangsaan yang harus dipahami oleh seorang pemuda khususnya adek-adek HMI agar dapat menjadi tulang punggung bangsa dan negara sekaligus menghantarkan masyarakat pada pintu gerbang kemerdekaan. Hal tersebut sudah tertuang jelas dalam teks Undang-Undang 1945.

“Saya sangat mengharapkan agar training yang di ikuti oleh kader HmI se Indonesia ini dapat menghasilkan calon pemimpin nasional yang dapat menampung, mengakomodasi dan merangkul semua golongan kelas sosial masyarakat demi kesejahteraan rakyat indonesia” Kata Ali Mufthi dalam sambutanya

BACA JUGA : Mengenal Pemikiran Emile Durkheim, Bapak Sosiologi Modern

Di sisi lain, Ali Mufthi yang juga selaku presidium MW KAHMI Jatim ini mengatakan stadium General LK-II ini merupakan pintu masuk pertama sebelum kader HMI memulai training, oleh karena itu ia menekankan agar kader HMI harus semangat dalam ber-HMI, berproses dengan baik dan benar, harus sadar bahwa kader HMI nantinya mempunyai peran sebagai top leader dalam masyarakat yang mengemban misi hmi.

Sekedar informasi kegiatan LK2 dan LKK ini akan berlangsung dari tanggal 20 Agustus sampai 26 Agustus 2022 dengan pemateri-pemateri yang mumpuni di bidangnya masing-masing.

Tulisan Terkait: