Ulang Tahun Ke-2, Bale Buku Jakarta Semangat Bangun Jakarta Kota Literasi Dunia

Sosial406 Dilihat

Mudabicara.com_ Komunitas Bale Buku Jakarta merayakan hari jadi yang ke-2 di salah satu titik rumah baca Bale Buku Jakarta di Cakung, Jakarta Timur.

Kegiatan yang berlangsung pada 20 Agustus 2022 selain tasyakuran dan santunan anak yatim, ada juga seni pertunjukan tari, dogeng dan silat.

Chozin Amirullah selaku penasehat Bale Buku Jakarta mengatakan Bale Buku merupakan salah satu contoh komunitas yang mampu mengimplementasi kegiatan-kegiatan kreatif di tengah masyarakat sekaligus wujud nyata dalam mendukung Pemerintah Jakarta menuju Jakarta Kota Literasi Dunia yang dicanangkan UNESCO Pada Tahun 2021.

BACA JUGA : Bergerak Rayakan Bersama, TurunTangan Adakan Upacara Bendera Memperingati HUT RI Ke-77

“Komunitas kreatif seperti Bale Buku ini harus didukung oleh pemerintah dan masyarakat agar terus bisa bertumbuh dan berkembang di seluruh sudut-sudut kota Jakarta” Kata Chozin dalam sambutannya.

Jakarta Kota Literasi

Di sisi lain, Fajar Alvarisi selaku ketua Bale Buku Jakarta menyampaikan Bale Buku Jakarta di usia yang ke-2 masih akan terus belajar, berproses, bertumbuh baik bersama pemerintah maupun masyarakat untuk  membangun gerakan budaya baca di sudut-sudut kota Jakarta.

Gerakan literasi tidak bisa sendiri-sendiri dan ini menjadi kunci untuk kami tidak berhenti terus menebarkan semangat inovasi di seluruh negeri, semoga saja semangat literasi yang berawal dari Ibu Kota Jakarta akan merambah dan menyebar di kota-kota lain seluruh Indonesia” Kata Fajar

Lebih lanjut, Fajar mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang terbentuk, Bale Buku Jakarta siap mendukung program pemerintah hingga tercapainya wacana Jakarta Kota Literasi Dunia.

BACA JUGA : Mengenal Pemikiran Emile Durkheim, Bapak Sosiologi Modern

Sekedar infromasi tamu undangan yang turut hadir adalah Usamah Abdul Aziz ketua Yayasan Jakarta Maju Bersama, Staff Khusus DPRD DKI JAKARTA – Ghozi Zulasmi. Sarah, Perwakilan Kelurahan Cakung Barat, Ketua RW 08 Khaeronik, LMK RW 08 dan LMK RW 09 Kelurahan Cakung Barat, seluruh lapisan sesepuh, tokoh masyarakat dan seluruh perwakilan anggota komunitas di semua wilayah di Jakarta Timur

Tulisan Terkait: