Mudabicara.com_Pelantikan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) resmi dilaksanakan pada tanggal 25 April 2021 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dengan tema “Meneguhkan Keislaman dan Keindonesiaan dalam Bingkai Intelektualisme”. Tema tersebut merupakan singkronisasi dari Tujuan HMI itu sendiri yakni, Terbinanya Insan Akademis Pencipta, Pengabdi yang Bernafaskan Islam, dan bertangung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT”.

Pelantikan yang dihadiri oleh ratusan kader terbaik seluruh Indonesia dengan latar belakang yang berbeda menjadikan HMI berwarna.

BACA JUGA: SEMART DEKLARASI DUKUNG AZIS SYAMSUDDIN SEBAGAI CAPRES 2024

Dini Yuliana Solin yang akrab di panggil Olin adalah kader dari Cabang Dharmasraya, saat ini di lantik menjadi satu-satunya kader Sumatera Barat yang menduduki posisi Ketua Bidang yaitu Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif di Pengurus Besar Korps HMI-Wati (KOHATI).

KOHATI sendiri merupakan Bidang pemberdayaan perempuan di struktural HMI.

“Saya terlahir dari cabang kecil dan terbilang baru yang jauh dari pusat Kota, tetapi di HMI tidak sedikitpun memandang latar belakang dan justru membuka ruang kepada seluruh kader untuk berkompetisi.

BACA JUGA: LEMBAYUNG JINGGA DI PANTAI KUTA 

Saya sangat berterima kasih kepada senior dan saudara hijau hitam yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk berproses sejauh ini, karena tanpa mereka saya bukanlah siapa-siapa, dan semoga melalui Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif menjadikan HMI-wati mandiri dibidang ekonomi”, ujar nya.

BACA JUGA: MENGILHAMI PUISI DERAI-DERAI CEMARA, CHAIRIL ANWAR 

Harapan beliau merupakan keresahan yang dirasakan oleh banyak kader HMI, terkhusus kemandirian HMI-wati. Melalui bidang ini semoga kreatifitas kader HMI-watu terakomodir dengan baik.