Resmi Dilantik, Pengurus HMI Badko Sulselbar Ingin Wujudkan Ekspansi HMI

Politik419 Dilihat

Mudabicara.com_ Pengurus Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Sulawesi Selatan dan Barat periode 2023 – 2025 resmi dilantik.

Kegiatan yang berlangsung di Phinisi Ballroom, Hotel Claro Makassar, Rabu 12 Juli 2023 ini mengusung tema “Akselerasi dan Re-Konsolidasi Gerakan HMI; Wujudkan Ekspansi HMI se-Sulselbar yang Unstoppable.”

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Jendral PB HMI MPO, Ferizal Mukhtar yang sekaligus membacakan surat keputusan dan pengambilan sumpah bagi pengurus Badko HMI Sulselbar periode 2023 – 2025 terpilih.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Tempat Wisata Ponorogo Untuk Anak Muda

Seperti diketahui, usai melaksanakan Musawarah Daerah (Musda) ke-XIV pada Maret lalu, Badko HMI Sulselbar resmi dinahkodai oleh putra asal Sulawesi Barat, Muhammad Ahyar.

Pria yang akrab disapa Ahyar ini juga sebelumnya menjabat Ketua Umum HMI MPO Cabang Mamuju.

Dalam sambutannya, Muh. Ahyar menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terus mendukung dirinya hingga sampai pada tahap ini.

“Yang pertama kedua orang tua serta seluruh keluarga besar yang terus mendukung saya. Jika ada yang bertanya siapa orang hebat dibalik kesuksesan Ahyar, maka jawabannya adalah kedua orang tua, paman dan tante serta keluarga besar saya,” kata Ahyar.

Lebih lanjut, Ahyar menguraikan bahwa dirinya terpilih untuk menahkodai Badko HMI Sulselbar adalah keinginan seluruh pengurus Cabang se-Sulselbar yang telah menundukkan ego dan memberikan kesempatan kepada kader Sulbar untuk memimpin.

“Tugas dan tanggungjawab ini tentu bukan hanya keinginan saya sendiri, melainkan dorongan dari para ketua cabang se-Sulselbar. Kalau kami mau bertarung murni, maka tentu Sulbar tidak akan punya kesempatan memimpin, teman-teman di Sulsel lah yang telah menundukkan ego dan kemberikan saya kesempatan,” urainya

Baca Juga : Apa Itu Gaya Kepemimpinan Birokrasi, Pengertian, Ciri Dan Manfaatnya

“Atas kebijaksanaan teman-teman, saya bisa terpilih menjadi ketua Badko HMI Sulselbar,” tegas Ahyar.

Pada kesempatan yang sama, hadir pula Ketua Umum Badko HMI Sulselbar periode 2021-2023 Andi Ikram Rifqi yang langsung mendapat sambutan hangat dari Ketua Umum Badko HMI MPO Sulselbar, Muh. Ahyar.

“Ditengah-tengah kita hadir pula saudara saya, Ketua Umum Badko HMI Sulselbar periode 2021-2023, Andi Ikram Rifqi. Saya akan bekerja dengan struktur saya dan kakanda Ikram dengan jajarannya. Tentu saya berharap kita dapat terus bersinergi, bertukar gagasan yang sifatnya konstruktif baik tentang HMI maupun hal-hal lain. Inilah yang disebut bahwa perbedaan itu indah,” ucap Ahyar.

Sementara itu, Presidium Majelis Wilayah Sulsel Prof. Dr. Mustari Mustafa menegaskan bahwa di HMI tak ada sekat, tak ada perbedaan. Semuanya sama untuk terus berfikir memajukan organisasi HMI.

Ditempat yang sama, Sekretaris Jendral PB HMI, Faisal Mukhtar juga menitipkan pesan bahwa HMI harus selalu mampu menjadi solusi dari setiap kesulitan rakyat.

Baca Juga : DPT Pemilu 2024 di ketuk, PB HMI MPO Apresiasi Kinerja KPU RI

“Kita harus mampu menjawab tantangan zaman, mampu beradaptasi dengan kondisi saat ini, mampu menjadi solusi bagi masyarakat dalam memperjuangkan hak-hak rakyat,” harap Faisal Muchtar.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Perwakilan Pemprov Sul-sel, Polrestabes Makassar, Walikota Makassar, Ketua DPRD Mamuju, Wakil Bupati Sinjai para ketua ketua cabang se-Sulselbar ketua serta OKP se-kota Makassar.

Tulisan Terkait: