Mudabicara.com_ Menjadi enterprener muda memang diperlukan sehingga menumbuhkan semangat jiwa usaha harus dimulai sejak dini. Di tengah keterbukaan dan laju informasi yang cepat menuntut para anak muda juga dapat beradaptasi dengan cepat.

BACA JUGA : MENGENAL TEORI TINDAKAN SOSIAL MAX WEBER 

Berikut 7 rekomendasi untuk enterprener muda :

1.Menjadi Admin Sosial Media

Media sosial kini bisa dimanfaatkan untuk membangun bisnis enterprener muda tanpa modal besar. Banyak pengusaha mengunakan media sosial untuk mempromosikan usahanya namun banyak yang belum dapat mengelolanya dengan baik. Maka menjadi admin media sosial dapat dijadikan peluang untuk bisnis anak muda.

2. Membuat Toko Online 

Jejaring bisnis kini juga bisa dilakukan dengan mengunakan toko online. Market place sudah banyak menyediakan tempat untuk anak muda dapat berkreasi. kini peluang mempunyai bisnis sendiri, reseller atau dropshiper sudah terbuka lebar. Peluang yang satu ini juga bisa di manfaatkan enterprener muda yang ingin menekuni usaha.

3. Menjadi Seorang Copywrtiter 

Di tengah media yang semakin pesat menjadi seorang copywriter juga salah satu peluang bisnis bagi enterprener muda. Keahlian dalam menulis dan mengembangkan wacana dapat dijadikan sebagai usaha bagi enterprener muda yang ingin mendapat penghasilan.

4. Membuka Usaha Cafe 

Membuka usaha cafe merupakan salah satu usaha yang menjanjikan juga untuk enterprener muda. Modal yang relatif kecil dan target pasar yang luas membuat bisnis membuka cafe menjanjikan. Banyak anak muda yang menghabiskan waktu hanya untuk mengobrol atau sekedar mengerjakan tugas di cafe.

5. Membuka Usaha Laundry 

Untuk enterprener muda yang tinggal di kota dekat pusat keramaian seperti kampus, kos-kosan dan industri maka membuka usaha laundry ini sangat cocok. selain modal yang cukup kecil dan gaya hidup modern yang serba praktis membuat peluang bisnis membuka laundry merupakan peluang bisnis yang cocok untuk enterprener muda.

BACA JUGA : 3 DESTINASI WISATA RELIGI PONOROGO YANG WAJIB DIKUNJUNGI 

6.Membuka Les Privat 

Bagi anak muda yang mempunyai kemampuan akademis bagus maka membuka les privat adalah peluang bisnis yang menjanjikan. Membuka les privat tidak membutuhkan modal sama sekali, hanya butuh kecerdasan saja. Selain bisnis ini sangat menjajikan penghasilan yang lumayan bagi yang dapat melakukanya juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa enterprener muda orang cerdas.

7. Menjadi Freelancer 

Anak muda yang memiliki keahlian tertentu maka dapat memanfaatkan peluang bisnis ini. Modal tentu sangat kecil dan penghasilan yang didapatkan sangat mengiurkan. salah satu bisnis freelancer seperti programer dan admin toko.

Semoga 7 rekomendasi usaha untuk anak muda diatas bermanfaat untuk menambah referensi membuka usaha.