Mudabicara.com_ Pasca beredar poster tentang deklarasi pasangan Puan Maharani-Moeldoko. Kini kembali beredar poster deklarasi Jusuf Kalla (JK) dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lewat pesan berantai di aplikasi WhatsApp pada Jum’at, 19 Maret 2021.

Poster berisi foto Jusuf Kalla dan Ketua Umum Partai Demokrat AHY dengan tagline “DEKLARASI DUKUNGAN DEMOKRAT S14P” .

BACA JUGA : RAMAI POSTER DEKLARASI PUAN-MOELDOKO, KUBU MOELDOKO: ITU HOAXS

Dalam poster tersebut tertulis bahwa deklarasi akan dilaksanakan pada Senin, 22 Maret 2021 di Hotel Fairmont Jakarta namun nomer kontak yang tak bisa dihubungi.

Herzaki Mahendra Putra selaku Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Putra memastikan informasi itu hoax. Ia menilai Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY fokus membantu rakyat yang sedang kesusahan akibat pandemi Covid-19 dan bencana di berbagai pelosok Indonesia dan tentu poster yang beredar berasal dari para pelaku dari kudu sebelah yang melakukan KLB di Deli Serdang.

“Kubu sebelah ini memang kerjanya menebar fitnah dan kabar bohong, Jadi, silakan menebar kabar bohong, membuat poster aneh-aneh, kami tetap fokus pada kerja-kerja nyata membantu rakyat” kata Herzaky, Sabtu, 20 Maret 2021.

Lebih lanjut, Herzaky mengatakan bahwa partai Demokrat juga sedang berjuang keras bersama pegiat demokrasi dan HAM maupun masyarakat hukum lainnya untuk menjaga demokrasi di Indonesia tetap kondusif.

Selain itu, Kepala Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Andi Arief juga membantah kabar terkait poster deklarasi JK-AHY yang beredar lewat gambar poster di media sosial.

Lewat unggahan di akun Twitternya, @Andiarief__. Akun Twitter @Andiarief__ menyebut bahwa kabar poster deklarasi JK-AHY adalah hoaks.

BACA JUGA : 10 MANFAAT BELAJAR POLITIK UNTUK ANAK MUDA 

Senada, dari pihak Jusuf Kalla pun membantah ada rencana deklarasi capres dan cawapres. Juru Bicara JK, Husain Abdullah menegaskan kabar itu hoaks.

“Tidak ada, hoax,” katanya kepada awak media