Mudabicara.com_Mayoritas masyarakat Kabupaten Kaimana sudah tidak sabar menunggu hari Pencoblosan tanggal 9 Desember 2020 untuk mengganti Bupati Kaimana. Karena selama ini, masyarakat merasa bahwa tidak ada keadilan pembangunan saat Kaimana dipimpin oleh Matias Mairuma.

Hal itu diungkapkan oleh Mantan Anggota DPRD 4 periode, Emanuel Rahail saat sosialisasi visi misi pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati, Freddy Thie-Hasbulla Furuada di Kampung Baru Trikora, Rabu tanggal, 7 Oktober 2020.

“Pembangunan tidak dirasakan. Maka ini  semua sadar untuk melawan. Mereka melawan ketidakadilan. Hari ini 80 persen rakyat sedang menunggu tanggal 9 desember untuk mengganti rezim,” ungkap pria yang akrab disapa Manu itu.

Pada kesempatan itu, Manu mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mencoblos Paslon TERKABUL demi memajukan Kaimana ke depanya.

Manu yakin bahwa Paslon Nomor Urut 01 yang mengusung slogan PERUBAHAN tersebut merupakan pemimpin yang akan mengubah Kaimana ke arah yang lebih baik ke depannya.

“Hari ini kita terpanggil datang tanpa paksaan. Terpanggil memikul beban bersama. Dua putra terbaik ini (Freddy Thie-Habulla Furuada akan mengubah negeri ini,” terangnya.

Sosok Freddy Thie-Hasbulla Furuada di Mata Manuel Rahail

Pada kesempatan itu, Manu yang juga Tokoh masyarakat suku Key bercerita tentang sosok Freddy Thie-Hasbulla Furuada.

Manu mengungkapkan, sosok Freddy Thie adalah sosok hebat yang menghadirkan kesejukan, ketentraman dan ketenangan bagi rakyat Kaimana. Freddy merupakan sosok yang pas untuk menjadi pemimpin yang mampu mensejahterakan rakyat Kaimana. “Freddy, kau hebat,” ujar Manu.

BACA JUGA: JURNAL HARIAN, CARA MUDAH KEMBANGKAN DIRI 

Freddy juga, adalah pria yang baik hati dan suka  membantu masyarakat tatkala membutuhkan bantuan.

Hal ini terbukti disaat Pemprov Papua dan Papua Barat menutup akses masuk lewat jalur laut (lock down) pada Maret 2020 lalu untuk mencegah Covid-19.

Penutupan akses itu tentu berdampak pada perekonomian masyarakat Kaimana. Bahkan saat itu, Pemerintah Kaimana pun tidak bisa berbuat apa-apa untuk memenuhi kebutuhan rakyatnya sendiri.

Tetapi, Freddy hadir sebagai penyelamat. Freddy meyakinkan rakyat Kaimana bahwa kebutuhan Sembako mereka akan tetap aman dan terpenuhi di masa pandemi Covid-19.

“Kau layak jadi pemimpin, karena seorang pemipin punya hati yang kuat karena bapak Freddy punya hati melindungi,” ujarnya.

Sementara Cawabup Hasbulla Furuada adalah sosok anak muda yang tidak henti-hentinya memikirkan tentang Kaimana.

Hasbulla rela melepaskan jabatanya sebagai PNS untuk maju di Pilkada Kaimana 2020 demi membangun Kaimana yang lebih maju.

“Anak muda ini PNS 20 tahun lagi baru pensiun, kemudian hari ini buka baju (PNSnya) dan pecah piring sendiri. Untuk berjuang seperti dulu,” ujarnya.

“Anak muda ini sudah mengorbankan segala haknya. Saya tanya kenapa mau maju. Habulla jawab ‘Saya sedih, saya terpanggil berjuang untuk negeri ini,” pungkasnya.