Apa Itu Arti Free Fire? Pengertian, Cara Kerja dan Keunggulannya

Enterpreneurship735 Dilihat

Mudabicara.com_ Free Fire bukan sesuatu yang asing bagi kalangan anak muda sekarang. Salah satu game yang terkenal dan menjadi pesaing kuat PUBG Mobile kini menjadi perbincangan para pecinta gamers. 

Kali ini mudabicara ingin mengulas tentang apa itu arti free fire baik pada pengertian dan cara kerjanya, untuk lebih lengkapnya simak artikel berikut ini:

Apa Itu Pengertian Free Fire?

Bedasarkan etimologi Free Fire (FF) berasal dari dua suku kata Free dan Fire. Free berarti bebas atau gratis sedangkan fire berarti tembakan atau api.

Baca Juga : Apa itu Arti Limited Edition? Pengertian dan Strateginya

Sehingga secara terminologi Free Fire adalah sebuah tembakan bebas. Namun dalam dunia gamers, free fire adalah game yang dimainkan oleh banyak orang yang dipopulerkan oleh Garena. 

Game FF tidak hanya terkenal di luar negeri namun juga terkenal di Indonesia, bahkan game ini menjadi salah satu eSport nasional.

Berbagai fitur dan karakter baik pemain dan senjata banyak ditawarkan dalam game FF ini, ditambah dengan pilihan kostum yang beragam menambah semangat jika bermain game FF. Bagi kalian baru bisa belajar game ini di freefire.id disana lengkap dan komplit.

Cara Kerja Dan Keunggulan Free Fire

Free Fire

Sebagai game Battle Royale Free Fire adalah salah satu permainan survival dengan third-person shooter. Cara bermainanya pun cukup relatif mudah-mudah sulit. 

Setiap pemain akan berusaha bertahan hidup dengan berbagai senjata yang mereka miliki sampai akhir dan menang dalam permainan tersebut. Beberapa Keunggulan Free Fire antara lain sebagaimana berikut.

1. Karakteristik

Dalam konteks statistik  baik solo, duo dan squad berbeda sedangkan dalam konteks penampilan pemain Free Fire-Battlegrounds begitu lengkap dan bagus.

Penampilan para pemain dapat disesuaikan dengan mengunakan vault yang dimiliki namun yang perlu dicatat tidak semua item dapat digunakan secara bebas dan permanen.

2. Ramah Pada Tipe Ponsel

Game Free Fire relatif mudah digunakan pada jenis handphone model android ataupun IOS sehingga tidak ada spesifikasi khusus yang membatasinya.

Baca Juga : Apa Itu Arti Allowance? Pengertian, Jenis, Macam dan Manfaatnya

3. Permainan Mudah Difahami

Salah satu keuntungan dari game FF adalah permainannya mudah difahami dan mudah untuk dimainkan. Pada tahap awal nanti pemain dengan jumlah kurang lebih 50 orang akan dilempar dari sebuah Jet atau pesawat menuju tempat permainan.

Di arena permainan seluruh pemain bebas melakukan apa yang mereka inginkan, mulai dari bagaimana mereka menyerang, cara bertahan sekaligus strategi kemenangan.

Di sisi lain, game Free Fire juga ada beberapa fitur seperti Vechile and Red Zone. Sebagai salah satu game survival tentu pemenangnya adalah pemain yang mampu bertahan sampai akhir permainan.

4. Fitur Unik dan Menarik

Salah keunggulan dari game Free Fire adalah memiliki fitur yang unik dan menarik. Tentu dengan adanya fitur yang menarik akan menjadi salah satu nilai positif tersendiri bagi para konsumen. Apalagi ditambah dengan berbagai aksesoris dan variasi kostum yang lengkap.

Strategi menari pelanggan adalah dengan membuat game semenarik mungkin sehingga orang akan rela menghabiskan waktudan tenaga untuk bermain game.

Di samping itu, Indonesia adalah target pasar yang pas apabila berbicara game. Khusus untuk game Free Fire sendiri sudah ada beberapa komunitas yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Indonesia seakan memiliki solidaritas tinggi dalam membangun komunitas, apapun komunitasnya. Bahkan untuk Free Fire sudah ada beberapa turnamen dan silatnas (gathering)

5. Game Kontrol Yang Mudah

Dalam proses permainan Fire Free cukuk memiliki game control yang baik terutama karena virtual joystick sehingga saat game berjalan pemain mudah untuk dikondisikan.

Apabila saat bertahan cukup dengan menunduk, melompak dan berlari dan apabila ingin menembak musuh kamu cukup mengeser crosshair ke arah lawan maka senjata siap ditembakan.

Baca Juga : Apa Itu Assessment? Pengertian, Jenis, Fungsi Dan Tujuanya

Minusnya mungkin hanya bagian pengaturan kontrol karena tidak memiliki variasi yang banyak sehingga tidak dapat diubah-ubah.

Nah! sekian penjelasan mengenai apa itu arti free fire kali ini, semoga membantu kalian yang menjadi gamers handal, selamat bermain dan jangan lupa tetap belajar.

Tulisan Terkait: