Meriahkan Peringatan Hari Santri Nasional 2022, PP Al-Qomar Adakan Bazar Sholawat Santri

Budaya373 Dilihat

Mudabicara.com_ Hari santri nasional yang jatuh pada 22 Oktober diperingati seluruh elemen masyarakat tak terkecuali Pondok Pesantren Al-Qomar (PP Al-Qomar), Mempawah, Kalimantan Barat.

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022 PP Al-Qomar megadakan rangkaian kegiatan bertajuk Bazar Sholawat Santri.

Kegiatan Bazar Sholawat Santri ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 22 sampai 23 oktober dan dibuka setiap malam mulai pukul 19.00-selesai.

BACA JUGA : 3 Destinasi Wisata Religi Ponorogo yang wajib dikunjungi

Berbagai rangkaian  kegiatan antara lain pembacaan Asyraful Anam, Simtud Duror, penampilan hadrah santri putra/i, tausiyah dan terakhir nonton film yang bertema relegius.

 

PP Al-Qomar

Pengasuh pondok PP Al-Qomar Dr. Kyai Muhammad Khoiri M.A mengatakan kegiatan bazar sholawat santri baru pertama kali diselenggarakan. Selain menjadi ruang kolaborasi dan sinergi, kegiatan bazar sholawat santri ini juga menjadi sarana untuk dapat memotivasi para santriwan dan santriwati untuk selalu belajar dan membaca sholawat.

“Kegiatan bazar sholawat santri ini disiapkan oleh para asatidz dan yayasan dengan stand makanan dan minuman, menariknya makanan-makan ataupun minuman tidak ditebus dengan  uang namun cukup membaca sholawat saja nanti para santriwan dan santriwati bisa menikmatinya ” Ucap Kyai Muhammad Khoiri

BACA JUGA : 3 Rekomendasi Wisata Religi Nganjuk, Wajib Anda Kunjungi

Beberapa stand makanan dan minuman antara lain sosis, ayam geprek, bakso, mie ayam, onde-onde, donat dan aneka minuman. Sedangkan sholawat untuk menebusnya antara lain sholawat nariyah, Sholawat alfatih, Sholawat thibbul qulub, sholawat munjiyat, dan ayat Al-Qur’an serta hizib badar.

“Harapannya kegiatan ini bisa berkelanjutan di peringatan Hari Santri berikutnya dan dapat menjadi wadah para santriwan dan santriwati termotivasi untuk terus belajar dan mendalami ilmu agama, tentu kreativitas dan kolaborasi dilingkup pondok pesantren Al-Qomar tidak berhenti di sini, masih banyak yang ingin kami lakukan” Pungkas Kyai Muhammad Khoiri.

 

Tulisan Terkait: