Kukuhkan Komunitas Turun Tangan Magetan, Bupati Magetan: Pemuda Harus Cakap Digital

Sosial454 Dilihat

Mudabicara.com_ Bupati Magetan Suprawoto menghadiri langsung acara Launching dan Sharing Session Turun Tangan Magetan pada hari Minggu, 4 September 2022 di Magetan.

Kegiatan yang berlangsung di Graha Literasi Kota Kabupaten Magetan ini mengambil Tema “Pemuda Magetan Cakap Literasi Digital”

BACA JUGA : Apa Gaya Kepemimpinan Demokratis? Pengertian dan Cirinya

Bupati Magetan, Suprawoto mengatakan masyarakat diharapkan mampu cakap literasi yang artinya mengikuti perkembangan dunia digital secara baik, produktif, sehingga akan menciptakan masyarakat yang cerdas dan memiliki akses informasi yang baik.

Lebih lanjut, perkembangan teknologi digital dalam berbagai bidang telah masuk dalam setiap lini kehidupan masyarakat sehingga masyarakat harus mampu melek dengan perkembangan yang ada. Kecakapan dalam berliterasi sangat dibutuhkan untuk menghindarkan masyarakat dari kebodohan dan kemiskinan.

“Orang miskin bodoh bukan karena tidak punya modal akan tetapi karena tidak punya akses informasi, sehingga hal itulah yang menciptakan kantong-kantong kemiskinan,” tutur Bupati Magetan dalam sambutannya

Di lain sisi, fenomena digital harsu menjadikan generasi muda semakin erat dan dekat kesehariannya dengan teknologi yang nantinya akan memberikan manfaat bagi perkembangan keilmuan dan bidang-bidang sedang yang digeluti.

Berdasarkan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Magetan mendorong dan mendukung kegiatan-kegiatan literasi dan edukasi digital agar dapat mendidik kepribadian bangsa terutama generasi muda yang sadar dan melek teknologi di Kabupaten Magetan.

BACA JUGA : Mengenal Teori Fungsionalisme Emile Durkheim

Sekedar informasi acara dihadiri oleh Bupati Magetan, Kepala OPD terkait, Ayub Dwi Anggoro selaku Dekan Fisipol Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Mahfut Khanafi selaku CEO MudaBicara.com, Pelajar, Organisasi Kemasyarakatan.

Tulisan Terkait: